Ayo Berbuatbaik!

Berbagi Sahur Batch #2 Jakarta Timur – Bersama Alumni SMAN 113 Jakarta

Batch #2 Jaktim Baur Bersama Alumni SMAN 113

Di perjalanan ketiga ini, mulai dari makanan hingga orang-orangnya masih yang sama. Bedanya, kali ini kami berkolaborasi dengan para alumnus SMA Negeri 113 Jakarta. Dengan jumlah 150 bungkus nasi yang diamanahkan kepada kami, serta digabung dengan sedekah dari para alumni SMA Negeri 113 Jakarta, maka total makanan yang dibagikan mencapai 550 bungkus nasi. Pada saat itu terdapat sekitar 40 orang dengan armada transportasi sebanyak 3 mobil dan 20 motor.

Batch #2 Jaktim Baur Bersama Alumnus SMAN 113
Rute yang kami lewati dalam aktivitas Berbagi Sahur kali ini diawali dari kawasan Lubang Buaya tepatnya di SMAN 113 yang berlokasi di Jalan Monumen Pancasila Sakti. Dari situ, kami berangkat memasuki kawasan Kramat Jati. Cukup lama di sekitar situ, kami memberikan nasi bungkus kepada para supir taksi dan pedagang asongan di daerah sana.
Selepas dari Kramat Jati, kami memasuki daerah Kalibata. Disana kami menemukan sangat banyak orang yang memang layak untuk dibantu, seperti para pemulung (yang tidak meminta-minta) dan para tukang ojek. Darisana kami melanjutkan perjalanan ke arah Mampang. Ternyata pada saat itu banyak sekali komunitas – komunitas yang sedang melakukan Sahur On The Road.

Saya berpikir, pasti para target orang – orang yang layak dibantu tidak hanya mendapatkan nasi dari kami saja, tapi pasti juga mendapatkannya dari komunitas yang melakukan Sahur On The Road. Meskipun kegiatan Sahur On The Road sedang menjamur dan menjadi tren, kami tetap usaha untuk menyampaikan santap sahur ini kepada yang benar-benar berhak. Tentunya usaha itu kami irungi dengan doa dan pengharapan Baur Bersama para Alumnus SMAN 113agar Berbagi Sahur kali ini bisa tetap memberikan manfaat yang optimal.

Ketika kami memasuki kawasan Blok M dan Senayan, jalanan terasa semakin padat, dan perjalanan kami terhambat oleh kemacetan lalu lintas khas Ibu Kota Jakarta. Saat itu, udara betul-betul terasa panas dan berdebu. Tapi apapun kondisinya, proses pembagian nasi tetap kami jalankan dengan konsisten . Lepas dari kepadatan lalu lintas di kawasan Senayan kami masuk ke arah jalan protokol untuk menuju ke Monas. Disanalah kami membagi-bagikan nasi bungkus yang masih tersisa. Sekalipun suasana di Monas begitu ramai, tapi ternyata masih banyak yang membutuhkan santap sahur ini, khususnya para petugas kebersihan jalan.

 
Dilaporkan oleh
Muhammad Fakhran Ramadhan
DoGoodThing Hero
Berbagi Sahur Batch #2
Jakarta Timur