Ayo Berbuatbaik!

Berbagi Sahur Batch #1 – Berbuat Baik Bersama Komunitas Clubber Jakarta

“Tidak sebatas memberi, kami juga ingin mengajak rekan-rekan baik secara personal maupun komunitas untuk berkontribusi dalam gerakan Berbagi Sahur ini.”

 

Berangkat dari pemikiran itu timbul sebuah gagasan untuk mengajak komunitas-komunitas clubber Jakarta yang dimotori oleh Riko Thresmitha (Starfish Management), Logic, dan Indiglow pada tanggal 20 Juli 2013 yang lalu.

Briefing Berbagi Sahur with Komunitas Clubbers Jakarta

Ajakan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Berbagi Sahur ini mendapat respon yang positif dari rekan-rekan clubber Jakarta. Pada hari Jum’at malam, tepatnya pukul 00:00, kami semua berkumpul di Posko ABBR  untuk melakukan briefing &  memberikan pengarahan singkat berkenaan dengan kegiatan yang akan dilakukan, seperti : pengarahan jalur distribusi, pembagian kelompok dan transport, serta pengarahan sikap ketika memberikan makanan kepada target (duduk merendah, menyapa, memanggil dan cara memberikan makanan secara santun).

Dengan sinergi dan kolaborasi dari teman-teman clubber Jakarta, kami dapat mendistribusikan 450 paket nasi bungkus disekitar kawasan Kebayoran Lama, Palmerah, Slipi, dan sekitar kawasan Roxy Mas.

Salah satu tujuan kami menggandeng komunitas tersebut adalah untuk mengajak mereka berempati, melihat dan merasakan sejenak kehidupan para masyarakat yang kurang beruntung kehidupan ini, para tuna wisma yang harus tinggal di emperan toko maupun di bawah jembatan yang kotor dan gelap, para pekerja malam yang bertugas hingga pagi hari demi mendapatkan upah, dan banyak lagi yang lainnya. Alhasil, sebuah testimoni yang cukup mengejutkan terlontar dari beberapa peserta yang hadir malam itu. 

“Wahh.. kita harus bersyukur dan terus berbuatbaik ya. Ternyata banyak orang yang lebih susah dari kita, mereka gak punya rumah, uang atau baju bagus apalagi untuk makan makanan yang enak-enak kaya kita gini.”

Sungguh hal ini yang menjadi salah satu motivasi kami untuk terus menyebarkan Goodthing virus kepada siapa saja dan dimana saja.

 
Dilaporkan oleh:
Ilham M. Baderi
DoGoodThing Hero
Berbagi Sahur Batch #1