Ayo Berbuatbaik!

Berbagi Sahur Batch #2 – Jakarta Barat 2 Agustus 2013

 Untuk kegiatan di malam yang kedua ini kami kembali mempercayakan warung makan di daerah Kalideres untuk menyediakan santap sahur dalam kegiatan ini sebanyak 150 bungkus untuk malam dan minggu terakhir di bulan Ramadhan. Perjalanan untuk malam ini kami mulai sekitar pukul 02.00 WIB untuk mengambil makanan yang telah dipesan di warung makan tersebut lalu langsung meluncur ke daerah yang telah kami pilih. Jam 2 dinihari karena mobil saya lagi dugunakan oleh adik saya untuk bermalam minggu. Dia sudah berjanji tidak balik pagi-pagi.

Dengan niat mengambil rute yang berbeda dari kegiatan sebelumnya, kami mengawali kegiatan ini di daerah sekitar Terminal Kalideres. Namun karena pada saat itu sudah masuk H-7 Lebaran, kami tidak mendapati penerima makanan sahur sebanyak seperti Berbagi Sahur sebelumnya di terminal Grogol.

Perjalanan pun kami teruskan ke daerah Kembangan, masih lumayan namun memang tidak sebanyak Berbagi Sahur sebelumnya. Menyeramkan dan mencekam disana, walaupun saya sudah tinggal selama 15 tahun di daerah Cengkareng, tetaplah Kembangan dan Kamal adalah daerah yang berisikan hanya orang-orang yang ‘kuat’. Kami pun melanjutkan perjalanan kearah Kebon Jeruk, Palmerah, dan sekitarnya.

Setelah selesai menelusuri daerah tersebut kami sudah tidak tahu daerah mana lagi yang harus kami datangi, sedangkan sisa makanan sahur masih banyak. Akhirnya kami memutuskan untuk membawa makanan sahur ini ke daerah Pejompongan. Tak disangka begitu mobil kami berhenti untuk memberi makanan kepada seorang Petugas Penjaga Palang Rel Kereta Api, mobil kembal diserbu oleh warga yang mengharapkan santapan sahur gratis. Alhasil hidangan pun ludes hanya tersisa beberapa bungkus.

Waktu menunjukan pukul 04.00 WIB dan kami pun memutuskan untuk mengakhiri kegiatan Berbagi Sahur ini, untuk makanan yang masih tersisa kemudian kami bagikan sepanjang perjalanan kembali pulang.

Dilaporkan oleh:
Michael
DoGoodThing Hero
Berbagi Sahur Batch #2
Jakarta Barat